perubahan

Posted by Pustaka Mirzan On Sabtu, 05 Juni 2010 0 komentar
"Demikianlah keadaan orang2 kafir itu,hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka,dia berkata:"Ya Tuhanku,kembalikanlah aku ke dunia,agar aku dapat berbuat kebajikan yang telah aku tinggalkan".
"Sekali2 tidak! Sungguh itu adalah dalih yg diucapkannya saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai pada har...i mereka dibangkitkan."(Al mu'minun 99-100).
Dari ayat diatas,kita dapat mengambil hikma.Yakni:
1.Jangan meyianyiakan waktu ketika di dunia,kendalikanlah waktu anda untuk kerja,bercanda(bergaul),dan beribadah.Karena hanya orang bijak yang dapat menempatkan waktu untuk aktifitasnya.
2.Ingat !,penyesalan ada di akhir. Jadi, untuk tidak menjadi orang merugi manfaatkanlah masa muda,kesehatan-mu,kaya-mu,waktu luang-mu,dan hidup-mu untuk beribadah.
3.Perbanyak berbuat kebajikan untuk diri dan orang lain+agama.... Lihat Selengkapnya
4.Janganlah jadi orang munafiq,jika berkata ia berdusta,berjanji ia ingkar,dan dipercaya ia khianat.
5.Alam Barzakh adalah tempat kita yang ketiga setelah,alam rahim dan dunia.Apakah kita telah siap masuk kedalam kubur?
Jawabannya adalah:
"Barang siapa berat timbangan kebaikannya,maka mereka itulah orang2 yg beruntung.Dan barang siapa ringan timbangan kebaikannya,maka mereka itulah orang2 yg merugikan dirinya sendiri,mereka kekal di dalam neraka jahanmam.Wajah mereka dibakar api neraka,dan mereka di neraka dalam keadaan murum dengan bibir yg cacat."(Al mu'minun102-104).

Pertanyaan ke-dua, APAKAH KITA TERMASUK DIANTARANYA?
Wallahu'alam.

0 komentar to perubahan

Posting Komentar